Dalam perkuliahan dasar menejemen pertama saya manganggapnya bahwa perkuliahan ini hanya mrengajarkan kita bagaimana cara kita memprogram sesuatu, tetapi ternyata tidak hanya itu. perkuliahan ini mengajarkan nkita tentang berbagai hal. pertama saya mengikuti perkuliahan dasar menejemen ini saya di ajari untuk mengamati satu organisasi laba atau nirlaba yang ber isikan tentang 5W 1H .
kemudian setelah itu saya juga mengetahui bagaimana menejemen pemasaran yang baik itu. menejemen yang baik itu menggunakan STP (Segmentasi, Targeting, Position). dengan menggunakan STP suatu usaha akan berjalan dengan apa yang diinginkan.
*Strategi merupakan langkah pertama yang harus
dilakukan dalam perumusan strategic marketing. Karena pentingnya peran
Strategi, perumusannya dilakukan pada level strategic business unit
(SBU) dari sebuah perusahaan.
*Targeting didefinisikan sebagai cara
mengalokasikan sumber daya perusahaan secara efektif, yaitu dengan
memilih target market yang tepat. Targeting disebut sebagai fitting
strategy karena kita menyamakan (fitting) sumber daya perusahaan Anda
dengan kebutuhan target pasar yang dipilih.
* Positioning adalah memposisikan merek Anda di dalam benak
pelanggan, yaitu apa sesungguhnya yang
Anda tawarkan. Positioning sangat
penting karena merupakan raison dtre merek Anda
Positioning yang pas ini menjadi sangat penting, sebab dengan begitu
mereka bisa meraih simpati dalam benak pelanggan. Dan selanjutnya hal
ini bisa mendorong mereka untuk melakukan pembelian produk yang
ditawarkan.
Pembelejaran ini sangat bermanfaat bagi saya karena saya bisa mengetahui tentang bagaimana cara kita memasarkan suatu produk agar diminati oleh banyak orang.
Semoga semua yang di pelajari dalam dasar menejemen bisa bermanfaat.........................
aminn......... :)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar